Rabu, 09 November 2011

lomba bercerita se Propinsi Banten


Selamat buat adik kita Trisnawati karena berhasil meraih juara ke-II lomba bercerita tingkat Propinsi Banten. Semoga menjadi pemacu prestasi bagi teman-teman yang lain. Amin... Berikut beritanya dari Radar Banten...radarbanten
Yuliana Maharani dari SMPN 3 Pandeglang dan Nirmala Radi Hasanah dari SDN 04 Rangkasbitung, Lebak, masing-masing meraih juara pertama Lomba Bercerita tingkat SLTP dan SD se Provinsi Banten yang digelar Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Banten di Hotel Mambruk, Anyer, Selasa-Kamis (12-14/5).

Selain memperoleh tropi, keduanya berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp 7,5 juta.
Adapun juara dua tingkat SLTP diraih oleh Elvin Khairunnisa dari MTs N Model Pandeglang, dan juara tiga M Ikhsan Maulana dari SMPN 1 Balaraja, Kabupaten Tangerang. Sedangkan untuk juara harapan masing-masing jatuh ke Kresna Aditya dari SMPN 6 Tangerang, Kota Tangerang, sebagai juara harapan I, Harapan II diraih Marcheall Said W dari SMPN 5 Kota Cilegon, dan harapan III direbut oleh Ratna Awaliya Tunisa dari SMPN 2 Rangkasbitung, Kaementara untuk juara II dan III tingkat SD diraih oleh siswa dari Kota Cilegon yang masing-masing dimenangkan oleh Trisnawati dari SDN Wukir Retawu, dan Bimar Pranata dari SDIT Raudhatul Jannah. Sedangkan untuk juara Harapan I berhasil direbut Arini dari SDN Ciputri Pandeglang, Harapan II oleh Nadila Anisa Salsabila dari SD Al-Azhar Kota Cilegon, dan yang terahir harapan III jatuh kepada Siti Nursaffanah Hasna dari SDN 2 Kota Serang.
Juara II dan III baik tingkat SD maupun SLTP selain memperoleh tropi masing-masing membawa pulang uang sebesar Rp 5 juta dan Rp 3 juta. Sedangkan untuk juara harapan, para pemenang memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 1 juta untuk harapan I, Rp 750 ribu harapan II, dan Rp 500 ribu untuk Harapan III. Hadiah uang tunai untuk juara harapan ini diberikan secara khusus oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Serang.
Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Banten Sudiyati mengatakan, kegiatan lomba bercerita tahunan ini sengaja diselenggarakan dalam rangka meningkatkan minat baca khususnya di kalangan siswa. “Dengan lomba membaca ini kami berharap para siswa termotivasi untuk mencintai buku dan dunia bacaan,” ungkapnya. Khusus untuk juara satu lomba bercerita tingkat SD akan mewakili Provinsi Banten dalam lomba serupa di tingkat nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar