Selasa, 08 November 2011

O2S dan Kunjungan ke KRI YOS SUDARSO TNI AL




Salam ..................... Olahraga ...............!!!!
BAPOPSI Kecamatan Pulomerak Pada Tanggal 9,10 Februari 2010 telah menyelenggarakan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat Kecamatan Pulomerak (Ketua Panitia O2SN Bp. Najiulah, Waka Bpk. Sodikin,S.Pd. Sekretaris Bp. Sudirmanto,S.Pd. ,Bendahara Bpk. Fadeli, S.Pd dan semua Guru Olahraga sebagai Kord. sekaligus sbg Wasit memimpin jalannya Pertandingan) di lapangan bola Komplek PLTU Suralaya dan di sarana olahraga SD PLTU Suralaya WR yang diikuti 25 SD Se Kecamatan Pulomerak antara lain Cabor: Sepak bola mini, Sepak Takraw, Bola Volly Mini (pa-pi), Bulutangkis (pa-pi), Catur (pa-pi), Tenis Meja (pa-pi), Atletik KID, sangat meriah sekali pada saat pembukaan O2SN 2010 yang diiringi Marcing Band Gita Wahana Indonesia Power siswa siswi SD PLTU Suralaya Wukir Retawu.




Dalam acara pembukaan dihadiri oleh Bapak Camat Pulomerak, Kepala Dinas Kota Cilegon, Kepala Dispora Kota Cilegon, Kepala UPTD Kec. Pulomerak, Manager Humas PT Indonesia Power, Pimpinan YPK PLTU Suralaya, Kepala sekolah se Kecamatan Pulomerak dan Dewan Guru Olahraga sebagai Panitia Penyelenggara dan pembina Olahraga. Untuk mengisi acara hiburan SD PLTU Suralaya Wukir Retawu menampilkan Marcing Band Gita Wahana Indonesia Power dan solo vokal Mita Auliana murid kelas 5 SD PLTU Suralaya Wukir Retawu yang telah meraih juara tingkat Propinsi Banten tahun 2009 yang merupakan binaan Bapak Arif Rahman Hakim selaku guru SBK, ditambah tampilan LKBB dari SDN Kahal yang telah meraih juara Favorit tingkat Kota Cilegon (Kepsek Ibu Siti Futirot, S. Pd.). Acara O2SN tahun 2010 Kecamatan Pulomerak waoooooo.....wooooow sangat meriah sekali. Bpk. Drs. Ruhyadi (Kepsek ), Sudirmanto, S. Pd. & Sarjono sebagai Guru Olahraga dan dewan guru yang lain SD PLTU Suralaya Wukir Retawu sangat bangga sekali karena dalam O2SN tahun 2010 Tingkat Kecamatan Pulomerak sebagai Juara Umum. Bapak Martha Yoga seabgai dokumentasi mengabadikan moment-moment yang meriah tsb. Yaa Allah ....Puji syukur kami panjatkan kehadiratMu. Amin ...... 

Disela-sela keramaian acara pembukaan O2SN, tampak sepasukan cilik anak-anak kelas 2 yang berjalan mengitari lapangan, menuju sebuah bis yang telah stand-by. Bis ini akan berangkat menuju pelabuhan peti kemas PENI, dalam rangka memenuhi undangan dan kunjungan ke kapal perang KRI, dengan tujuan untuk menanamkan rasa cinta Bahari dan naionalisme anak-anak terhadap NKRI. Semua murid SD Wukirretawu dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 yang tidak mengikuti acara O2S ikut serta menuju KRI TNI AL dengan waktu yang telah dibagi keberangkatannya selama 2 hari, Selasa dan Rabu.




Pertandingan olahraga O2S berlangsung cukup seru. Terutama pada pertandingan sepak bola putra dan bola voley putri. Sepak bola putra SD Wukirretawu berhasil mencapai final setelah adu penalti yang cukup alot melawan SDN Taman Sari II. Di final bertemu dengan SDN Widyatama. Pertandingan begitu seru dan menarik, anak-anak SDN Widyatama cukup tangguh dan memiliki skill yang baik dan merata di antara pemainnya. Sehingga beberapa kesempatan untuk menjebol gawang lawan berhasil ditepis oleh pemain belakang SD Widyatama. Sempat terjadi kecelakaan kecil ketika Wildan pemain tengah SD Wukirretawu berbenturan dengan pemain penyerang SDN Widyatama sehingga Wildan terluka pada bagian mulutnya, sehingga harus diganti dan beristirahat. SD Wukirretawu akhirnya kalah 2-0 dari SDN Widyatama, gol pertama adalah gol bunuh diri, dan gol kedua gol sebuah tendangan jarak menengah yang tidak dapat dijangkau oleh kiper. Namun, semangat dan usaha perjuangan anak-anak patut untuk diberikan penghargaan karena berhasil mencapai babak final. Beberapa anak-anak yang berbakat ditiap cabang olahraga dari berbagai SD juga akan dipilih kembali untuk mengikuti lanjutan kegiatan di tingkat Kota Cilegon.




Pada bola volley putri, SD Wukirretawu berhasil memperoleh juara I, setelah pertandingan yang cukup seru di final melawan SDN Wilulang. 

Semangat sportivitas, kebersamaan, kekeluargaan, kegembiraan dan nilai-nilai luhur lainnya adalah tujuan utama yang hendak dicapai dalam kegiatan olahraga tingkat Sekolah Dasar ini. Kalah dan menang adalah hal yang biasa. Hal yang luar biasa adalah nilai-nilai luhur tsb. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar